PPC management adalah sebuah model pengiklanan di internet yang digunakan untuk mengarahkan pengguna ke sebuah situs tertentu. Teknisnya adalah pengiklan meminta pembuat iklan untuk mempromosikan produk mereka ke situs-situs yang diinginkan. Melalui proses ini, pemilik situs akan mendapat bayaran setiap kali iklan yang dipasang di situs mereka diklik oleh pengguna. Iklan yang dipasang di situs-situs tersebut biasanya berupa banner atau display yang juga dapat ditemukan di mesin pencari dan akan muncul ketika mengetikkan kata-kata kunci tertentu. Misalnya di mesin pencari seperti Google, Yahoo ataupun Bing juga memiliki aturan tersendiri jika ada pengiklan yang ingin memasang promosi mereka di sana.
Situs yang memiliki Ppc management akan menampilkan iklan-iklan tertentu ketika pengunjung mengklik kata kunci yang berhubungan. Anda mungkin sering melihat kotak pesan yang muncul tiba-tiba saat mengklik sesuatu di sebuah situs, kotak pesan tersebut biasanya berjudul Sponsored Ads atau Sponsored Links. Letak dari iklan ini sebenarnya dapat diatur oleh pengembang situs sesuai dengan keinginan pemasang iklan. Meskipun pada awalnya sistem PPC ini mengandung banyak iklan yang cenderung menipu, Google dan situs-situs sejenis telah menyediakan penanggulangan otomatis terhadap hal-hal yang akan merugikan pengguna internet tersebut. Sistem otomatis itu juga dipercaya dapat melindungi para pemilik situs dari pengembang yang melakukan kecurangan dengan mengakali tombol yang harus diklik pada proses PPC.
EmoticonEmoticon