Semakin banyaknya pengguna media sosial di Indonesia, berarti semakin besar kesempatan bagi marketer dan pengusaha untuk menjaring pelanggan. Apalagi media sosial ini juga sangat mendukung para penggunanya untuk memanfaatkan platform ini sebagai tempat berpromosi. Iklan di Facebook dan bentuk-bentuk iklan online lainnya telah diprediksi akan menggeser efektivitas dari iklan biasa.
Apa yang akan dicapai para pengusaha dalam pemasangan iklan di Facebook? Inilah keuntungannya:
- Pelanggan luasAda 1 miliar lebih pengguna Facebook di seluruh dunia, Anda bisa mentargetkan iklan ke semua orang-orang tersebut.
- InteraksiAnda akan mampu berinteraksi secara langsung dengan pelanggan Anda, mendapatkan umpan balik dan mengerti apa kekurangan serta kelebihan produk.
- FleksibelAnda bisa membuat iklan yang berbentuk teks, berbentuk gambar, atau bahkan iklan yang berbentuk video pendek.
- Pilihan tipe iklanTergantung dengan sistem pembayaran, Anda bisa memilih tipe iklan bagaimana yang akan Anda dapatkan.
- Kesempatan menjangkau mobile usersSekarang ini banyak orang yang lebih memilih untuk menjelajah Facebook menggunakan ponsel mereka, jauh lebih banyak daripada yang menggunakan komputer.
Keuntungan lain lagi saat pasang iklan di Facebook adalah Anda tidak memerlukan biaya yang banyak. Anda bisa mengatur sendiri budget Anda setiap harinya, atau membayar ketika hanya ada yang mengklik atau setiap beberapa kali tayang. Untuk membantu Anda dalam pengaturan ini, maka Anda harus bekerja sama dengan konsultan seperti Partner Iklan, yang akan membantu Anda me-manage biaya dengan baik.
EmoticonEmoticon